RISALAH17.ID, JAKARTA – Metode pembelian tiket secara online yang diterapkan DAMRI mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu tergambar dari pertumbuhan jumlah pengguna dan pergeseran konsumen untuk menggunakan DAMRI Apps dalam transaksi tiket perjalanan.
“Pengguna DAMRI Apps tumbuh 187,34 persen pada 2023 dibanding pada 2022. Di 2022 tercatat ada 112.006 pengguna, sedangkan di 2023 terjadi kenaikan yang signifikan sebesar 321.838 pengguna,” ungkap Sekretaris Perusahaan DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, sebagaimana dikutip InfoPublik pada Senin (5/2/2024).
Hal itu menunjukkan bahwa DAMRI Apps dapat menjadi solusi kebutuhan pelanggan dalam melakukan pemesanan tiket perjalanan dengan pemanfaatan teknologi digital sehingga menciptakan pengalaman yang menyenangkan.
“Pelanggan DAMRI kini dapat memaksimalkan penggunaan DAMRI Apps yang bisa diunduh di Google Play Store atau Apps Store secara gratis untuk melakukan pemesanan tiket perjalanan. Dengan DAMRI Apps, pelanggan dapat melakukan pembayaran secara digital dengan metode Transfer Bank dan E-wallet,” kata Pohan.
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa penerapan metode non tunai (cashless) dalam pembelian tiket sejalan dengan inisiatif DAMRI untuk mendukung transaksi yang efisien dan modern di sektor transportasi.
“Penerapan pembayaran berbasis uang elektronik ini sebagai upaya kami mendorong masyarakat melakukan transaksi menjadi lebih praktis, aman, dan nyaman. DAMRI berharap penerapan ini dapat disambut baik oleh masyarakat sehingga dapat terealisasi dengan baik,” ucap Pohan.
Terlebih, lanjut dia, pelanggan bisa mendapatkan keuntungan berupa promo spesial yang hanya tersedia bila melakukan pemesanan di DAMRI Apps.
“Di bulan ini, DAMRI memberikan potongan harga khusus untuk pembelian melalui DAMRI Apps dengan rute perjalanan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta. Potongan harga yang diberikan sebesar Rp10.000 untuk 85 orang pembeli pertama selama Februari 2024,” kata Pohan.
Masyarakat pun tetap dapat melakukan pemesanan tiket secara on the spot dengan metode pembayaran cashless melalui QRIS, E-Money, Debit, dan Credit Card.
“DAMRI percaya bahwa langkah ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi para penumpang, serta turut mendukung upaya Pemerintah dalam mendorong transisi menuju masyarakat yang lebih inklusif secara digital,” tutup Pohan. (*).
Sumber: Infopublik.id
Discussion about this post