RISALAH17.ID, JAKARTA – Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Jakarta tengah melakukan perawatan eskalator di Stasiun Bekasi sebagai bagian dari peningkatan pelayanan penumpang.
Adapun perawatan eskalator dilakukan sebagai bagian dari pemeliharaan rutin prasarana stasiun, sekaligus menindaklanjuti kondisi eskalator yang perlu dilakukan perbaikan.
Kepala BTP Jakarta, Ferdian Suryo menyebutkan bahwa perawatan eskalator untuk peron 3 dan 4 Stasiun Bekasi sudah dilaksanakan pada Kamis (1/2/2024) malam. “Alhamdulillah saat ini eskalator sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat, semoga dapat mempermudah mobilitas masyarakat di Stasiun Bekasi,” kata Ferdian pada Jumat (2/2/2024).
Adapun satu eskalator di sisi utara stasiun, yang masih perlu dilakukan perawatan diharapkan dapat selesai pertengahan Februari. Sementara eskalator lain di Stasiun Bekasi beroperasi normal dan siap melayani penumpang.
Lebih lanjut, Ferdian menyampaikan bahwa perbaikan yang telah dilakukan antara lain penggantian handrail beserta komponennya. Perawatan ini dilakukan dengan melibatkan lima orang tenaga teknisi dari vendor yang diawasi langsung oleh pegawai DJKA dari BTP Jakarta.
Pada kesempatan tinjauan yang dilakukan kemarin di Stasiun Bekasi, Dirjen Perkeretaapian, Risal Wasal menuturkan bahwa pihaknya memastikan perbaikan eskalator tersebut dapat dilakukan lebih cepat sehingga dapat segera digunakan masyarakat.
“Kami atas nama Pemerintah memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang muncul akibat perawatan eskalator ini,” ucap Risal.
Terkait dengan aduan yang disampaikan oleh masyarakat, ia menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif dalam mengawal pembangunan dan peningkatan pelayanan di sektor perkeretaapian.
“Kami sangat terbuka terhadap kritik dan masukan yang disampaikan, sehingga kami dapat melakukan evaluasi terhadap pengembangan yang kami lakukan di sektor ini,” tutup Risal. (*).
Sumber: Infopublik.id
Discussion about this post